Meraih Pahala Shalat Malam & Puasa Selama Setahun di Hari Jum'at

 

Msg dari : Komunitas Jutawan Kebaikan

 

Setiap minggu kita kedatangan hari yang sangat mulia, yaitu HARI JUM'AT. Banyak hadits shahih yang menjelaskan keutamaan hari Jum'at sebagai sarana untuk meraih berbagai macam kebaikan. di antaranya :

Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi pada Hari Jum'at

Dari Abu Sa'id radhiyallahu 'anhu, ia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum'at, maka ia diterangi cahaya di antara dua Jum'at (HR Nasai dan dishahihkan oleh al Albani)

Penting diingat, bahwa yang disunnahkan untuk dibaca pada malam atau hari Jum'at, sebagaimana dijelaskan oleh Imam Syafii dalam kitab beliau Al UMM (1/123) adalah surat AL KAHFI bukan surat YASIIN.

Ada sekitar 17 hadits yang menjelaskan tentang keutamaan surat Yasiin, tapi para ulama hadits sepakat bahwa hadits tersebut berputar pada hadits DHAIF, MUNKAR dan PALSU.

Satu Langkah Bernilai Pahala Shalat Malam dan Puasa Selama 1 Tahun

Dari Aus bin Aus Ats Tsaqafi bahwasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

Barangsiapa yang pada hari Jum'at bersih-bersih dan mandi, bangun pagi dan bersegera (ke masjid), berjalan kaki dan tidak naik kendaraan, duduk dekat imam dan mendengarkan khutbahnya dan tidak berbuat sia-sia, maka setiap LANGKAH KAKINYA ditulis AMALAN SETAHUN, yakni ditulis PAHALA PUASA dan PAHALA SHALAT MALAM selama setahun (HR Ibnu Majah dan dishahihkan oleh Al Albani)


Allahu Akbar, alangkah pemurahnya Engkau Yaa Rabb

adakah di antara orang beriman yang tidak tertarik dengan keutamaan ini, kalau kita tidak tertarik dan melepas begitu saja peluang ini, sungguh kita bukan termasuk orang yang dikaruniakan kebaikan.

adakah di antara kita yang rutin bisa puasa dan shalat malam selama setahun terus menerus ?

Dengan melakukan amalan tersebut selama setahun, kalau setiap langkah kaki dihitung amal setahun dan ini kita lakukan setiap minggu, sementara dalam setahun ada 52 minggu. bukankah umur kita bisa bernilai ribuan tahun.

kepada ibu-ibu atau saudari seiman, bisa memberi tahu suami dan teman laki-laki agar mereka melakukan amalan ini, akan mendapatkan seperti apa yang didapatkan oleh mereka yang shalat Jum'at.

INGAT : BESOK  HARI JUM"AT

semoga Allah memudahkan kita untuk melakukan kebaikan.



Nama baru untuk Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail.
Cepat sebelum diambil orang lain!




0 comments

Contact

cp: Lilik Faizah
Phone: (+62)81245824196
mail: faizahpro@gmail.com
Alamat :
Jalan Simping 46, Blurukidul
Sidoarjo, Jawa-Timur, Indonesia 61233
SYIAR Travel :
Layanan Amanah untuk HAJI dan Umrah
Jl. Simping 46, Sidoarjo
Melayani dengan sepenuh hati untuk mengantar anda Mendapatkan manfaat maksimal dari Tanah Suci